Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh, Selamat Datang di Blog Kami, www.ipnu-ippnu-babalankidul.blogspot.com, selamat berkunjung ...

Sabtu, 04 Januari 2014

KIRAB OBOR DALAM MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1435 H

Babalankidul, 05 November 2013

     Untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1435 H Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Babalankidul Bojong mengadakan serangkaian acara yang cukup sederhana yakni Kirab Obor.

     Tak biasanya jalan-jalan sekitar Desa Babalankidul ramai dipenuhi
dengan anak-anak dan orang dewasa berpakaian koko atau gamis yang berlalu lalang, ternyata malam itu Keluarga Besar Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Babalankidul Bojong dan Masyarakat sekitar sedang menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1435 H. Perayaan Kirab obor melewati dari segala penjuru Desa Babalankidul sambil diiringi dengan sholawat serta pukulan music rebana yang membakar semangat menyambut datangnya Tahun Baru Islam.

     Ketua Panitia pada saat kegiatan itu menggunakan kostum yang cukup unik dan sedikit menakutkan yakni mengunakan kostum ala pocong-pocong an, heheheee.....

 






(^_^) kostum tersebut diambil dengan maksud mengandung arti " bahwa kelak nanti kita semua akan menggunakan kostum itu diakhir kita hidup didinia ".

  
     " Keluarga Besar IPNU-IPPNU Desa Babalankidul Bojong mengadakan kegiatan ini untuk memperkenalkan Tahun Baru Hijjriyyah kepada generasi-generasi Muda bahwa Tahun Baru Islam itu juga ada dan kita patut serta wajib bagi umat Islam untuk menyambutnya, bukan hanya Tahun Baru Masehi saja yang Kita harus Rayakan "

sekian dulu ya........ bye-bye



     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar !