Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh, Selamat Datang di Blog Kami, www.ipnu-ippnu-babalankidul.blogspot.com, selamat berkunjung ...

Minggu, 03 Juni 2012

Semarak MAKESTA Perdana


Semarak ajang Kaderisasi IPNU IPPNU Babalankidul
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Hidayah-NYa kepada kita semua dan Sholawat salam tetap tercurahkan kepada Junjungan Nabi Agung Muhammad SAW yang senantiasa dinantikan Syafaatnya dihari kiamat.
Alhamdulillah Berkah Rahmat Allah SWT, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Babalankidul berhasil membentuk sebuah kepanitiaan berdasarkan rapat dan Program Kerja II Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Babalankidul yang mana Misi utamanya adalah Mencetak Kader-kader NU yang berpotensi, dalam hal ini adalah MAKESTA PERDANA atau Masa Kesetiaan Anggota I yang InsyaAllah akan diadakan pada tanggal 28-30 Juni 2012 mendatang dan bertempat di SDN Babalankidul dengan tema "Kembangkan

potensi dan jati dirimu melalui organisasi" dengan harapan dan harus terwujud tumuhnya bibit-bibit organisatoris yang berkualitas, berpotensi, berjati diri dan RELIGIOUS dalam melestarikan dan mengembangkan Ahlussunnah Waljama'ah An-Nahdliyyah (NU).

Peserta tidak hanya dari Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Babalankidul saja, kita juga mengundang dari beberapa ranting yang pernah menjalin kerjasama baik dibidang pendelegasian maupun event-event, diantaranya :
1. PR IPNU IPPNU Tegalrejo Pekalongan Barat (delegasi MAKESTA PR Tegalrejo)
2. PR IPNU IPPNU Sembungjambu Bojong (event-event)
3. PR IPNU IPPNU Karangsari Bojong (tetangga)
4. PR IPNU IPPNU Babalanlor Bojong (tetangga)
5. PR IPNU IPPNU Bojongwetan Bojong (event)
6. PR IPNU IPPNU Sumurjomblangbojo Bojong (permintaan)
7. PR IPNU IPPNU Keluarahan Buaran Buaran (permintaan)
tetapi prioritas utama tetap untuk peserta dari PR IPNU IPPNU Babalankidul.

Segala Persiapan akan segera dilakukan demi kesuksesan kegiatan tersebut. bahkan ditengah-tengah senggang waktu 1 bulan ini terdapat kegiatan yang cukup berhubungan dengan masyarakat juga, yaitu Donor Darah Massal Ke-2 yang dilaksanakan pada tanggal 18 mei 2012 di Aula Balaidesa Babalankidul dan alhamdulillah berjalan sesuai dengan perencnaan serta partisipasi masyarakat juga cukup membuat kami Salut dengan partisipasi Masyarakat Babalankidul.

SUSUNAN PANITIA
MASA KESETIAAN ANGGOTA (MAKESTA) I
PR. IPNU-IPPNU BABALANKIDUL

Penanggung jawab
Pimpinan Ranting IPNU Babalan Kidul
Pimpinan Ranting IPPNU Babalan Kidul

Ketua
1. Ari Susanto
2. Dewi Kartika

Sekretaris
1. Dian Laila Anjani
2. Alfa Ilmiyatun Nafiah

Bendahara
1. Titik Handayani
2. Ulfa Hidayati

Seksi-seksi
Sie. Acara
1. M. Rizqi ( Koordinator )
2. Suprapto
3. Fika Sari
4. Salma Wildatus Sa’adah
Sie. Humas
1. M. Romadhon  ( Koordinator )
2. Muttaqin
3. Zainudin
4. Dewi Susanti
5. Wiwik Sumarni
Sie. Kesekretariatan
1. Lukmanul Hamid  ( Koordinator )
2. Erlin
3. Ana Fitriana
4. Alif Tusmiati
Sie. Perlengkapan
1. Ahmad Mulyadi ( Koordinator )
2. A. Sholeh
3. Makmur
4. Khoirunni’am
5. Adhi Sutrisno
Sie. Dek. Dok    
1. Amin Faturohman Biovano     ( Koordinator )
2. M. Khoirul Munib
Sie. Konsumsi
1. Syaiful Ulum  ( Koordinator IPNU )
2. Febriana Fitriati  ( Koordinator IPPNU )
Pendamping
1. Temu Heri Siswanto
2. Fahrurozy
3. Joko
4. Nita Nur khasanah
5. Nur Noviana
6. Reni Saputri
7. Dimyati
8. Emi Purwanti 
Keamanan
Regu CBP KKP Ranting  Babalankidul


SYARAT MENGIKUTI MAKESTA

PERSYARATAN PENDAFTARAN PESERTA MAKESTA
1.      Mengisi formulir pendaftaran.
2.      Belum pernah mengikuti MAKESTA.
3.      Sehat jasmani dan rohani.
4.      Menyerahkan pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
5.      Usia antara 12 – 23 tahun.
6.      Menyerahkan uang pendaftaran sebesar Rp 25,000

KETENTUAN PESERTA MAKESTA
1.      Pakaian
-          IPNU        : atas putih langan, panjang, celana hitam (non jeans), dan berpeci hitam.
-          IPPNU      : atas putih lengan panjang, rok hitam non jeans dan tidak ketat, & berkerudung putih
2.      Bersepatu warna gelap.
3.      Membawa alat tulis.
4.      Membawa perlengkapan sholat
5.      Membawa perlengkapan mandi
6.      Mematuhi tatatertip selama kegiatan MAKESTA berlangsung
7.      Bersedia mengikuti kegiatan MAKESTA dari awal sampai akhir
8.      Membawa obat pribadi
9.      Membawa baju hangat
10.  Membawa baju batik untuk baju ganti
11.  Membawa pakaian olah raga (kaos + celana)
12.  Tidak menggunakan HP selama acara MAKESTA berlangsung, kecuali saat istirahat.
13.  Boleh merokok hanya saat istirahat
14.  Peserta MAKESTA hadir di lokasi sebelum jam 17.00 WIB
15.  Membawa Al-Qur’an


PAMFLET MAKESTA I


MATRIKS KEGIATAN MAKESTA I




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar !